Pamekasan – Untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0826/Pamekasan melakukan tes urine kepada anggota yang ditempatkan di Aula Makodim, jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu. Senin (31/12/2018) pagi.

Sekitar 60 orang anggota Kodim 0826 Pamekasan yang terdiri dari Prajurit TNI dan PNS dipilih secara acak untuk melaksanakan tes urine usai pelaksanaan upacara bendera ningguan yang dilakukan setiap hari Senin.

Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto S.H mengatakan, pelaksanaan tes urine secara mendadak itu dilakukan sebagai upaya dan komitmen Kodim 0826 Pamekasan untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) khususnya di lingkungan Kodim.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” katanya.

Meskipun hasil pemeriksaan tes urine hasilnya semua negatif, kata dia, akan tetapi pihaknya kedepan akan tetap menggelar secara rutin kegiatan tes urine.

“Hal ini sudah menjadi program dari satuan dan menjadi komitmen berperan aktif Kodim 0826/Pamekasan dalam pemberantasan Narkoba,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.