Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Media Madura – Madura United mendatangkan empat wajah baru untuk Liga 1 musim 2019. Seluruhnya, direkrut menjelang akhir tahun 2018.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengakui timnya sedang bergerak cepat dalam merekrut pemain baru karena alasan harga.

“Kami harus bergerak cepat mencari pemain, karena jika terlambat harganya akan selangit,” kata Haruna.

Selain itu, menurut Haruna, juga lantaran supply (menyediakan) dan demand (permintaan) yang cenderung meningkat signifikan.

“Kami hadir saat mereka belum ditawar klub lain. Faktanya, sekarang mereka ditawar dua kali lipat, karena demand sudah sangat tinggi,” terangnya.

Kendati demikian, belum diungkap secara detail berapa rupiah yang telah dikeluarkan Madura United selama belanja pemain.

“Alhamdulillah, mereka bersedia dengan harga wajar,” beber mantan Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Haruna menambahkan, bukan tidak mungkin jika telat beberapa hari pemain incarannya lebih dulu digaet klub lain. Karena itulah, pihaknya bergerak cepat.

“Dalam sepak bola, ada sembilan posisi, dengan pemain bagus yang terbatas, sementara ada 18 klub yang akan memburu mereka,” ujar Haruna.

Sejatinya, selain fokus kepada pemain buruan agar tidak ditikung klub lain, manajemen Laskar Sape Kerrab juga melihat hasil statistik pemain musim 2018.

Tercatat, hingga Minggu (30/12), sudah 10 pemain wajah lama yang diperpanjang kontraknya berdasarkan statistik tersebut.

Adapun total pemain yang sudah teken kontrak bersama tim kebanggaan warga Pulau Garam itu baru 14 orang. Meliputi, empat pemain baru dan 10 skuad lama.

Ke-14 pemain tersebut jelas belum ideal untuk membentuk skuad tangguh musim depan. Untuk itu, Madura United bertekad kembali mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satunya, striker.

Kebutuhan Madura United terhadap pemain cukup banyak lantaran klub berencana mendepak 60 persen skuad lamanya.

Pemain muka anyar Madura United untuk musim 2019:

1. Dane Milovanovic
2. Andik Vermansah
3. M. Ridho
4. Fandry Imbiri

Pemain wajah lama Madura United untuk musim 2019:

1. Greg Nwokolo
2. Zah Rahan Krangar
3. Fachrudin Aryanto
4. Guntur Aryadi
5. Alfath Fathier
6. Asep Berlian
7. Satria Tama
8. Rifad Marasabessy
9. Irsan Lestaluhu
10. Andik Rendika Rama

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.