Liburan tahun baru: Personel kepolisian mengamankan destinasi wisata di Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai berkonsentrasi untuk pengamanan Tahun Baru 2019.

Di pergantian tahun nanti, ada sekitar 400 personel dari pihak Polri yang akan diterjunkan, ditambah personel dari TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes. 

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri mengatakan, ratusan personel tersebut akan dikonsentrasikan di sejumlah objek wisata di Sumenep. 

“Ada sekitar 400 personel untuk mengamankan tahun baru nanti, diantaranya akan disebar di 10 destinasi wisata,” ujar Heri, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, penyebaran personel ke objek wisata karena saat libur tahun baru, tempat wisata biasanya menjadi tempat masyarakat berlibur, sehingga mendapat perhatian khusus pihak Kepolisian. 

“Selain disebar di sejumlah objek wisata, tim pengamanan akan terpusat di pospam di Taman Bunga (TB) atau depan Masjid Jamik Sumenep,” paparnya.

Tak disebutkan rinci objek wisata mana yang akan mendapatkan pengananan ekstra, tetapi Sumenep memiliki destinasi yang cukup menyedot banyak wisatawan, diantaranya Pantai Salopeng di Dasuk dan Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang.

Kemudian Museum Keraton di Kota, Pantai Gili Labak di Talango, Pantai Sembilan di Giligenting, Pulau Giliyang di Dungkek, Taman Pemandian WPS di Manding, TSI dan Taman Tectona di Batuan serta Taman Kirmata di Saronggi.

Reporter : Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.