Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April 2019 lantaran beberapa tokoh mendukungnya.

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris mengatakan, pilihan tersebut lantaran tokoh di Pamekasan baik tokoh partai dan beberapa tokoh pimpinan pesantren di Madura menyatakan dukungan ke pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

“Tokoh partai serta tokoh masyarakat dan mayoritas pengurus mau mendukung Pak Prabowo. Kita tidak mungkin berseberangan dengan arus,” katanya, Kamis (27/12/2018).

Namun keputusan itu, tambah Suli, masih akan dibawa ke Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada tanggal 14 sampai 16 Januari 2019 mendatang. Jika DPP tidak memilih Prabowo-Sandi maka pilihannya tidak usah terlibat terhadap keduanya.

“Dukungan secara kelembagaan pastinya nanti setelah rakornas tanggal 14 sampai 16 Januari. Hanya DPC PBB Pamekasan sudah ada keputusan yang mau dibawa, pertama sebisanya secara kelembagaan PBB mendukung Prabowo, kalau tidak kami minta tidak melibatkan diri kepada dua-duanya,” tambahnya.

Permintaan itu, urai pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini agar semua elit parpol fokus pada pemilihan legislatif saja mengingat kondisi PBB beberapa kali di blok karena kekurangan kader di parlemen.

“Artinya abstain untuk fokus saja pada pileg, sebab PBB harus bangkit dan tidak boleh anjlok lagi sebagaimana yang terjadi pada pileg tahun 2014. Lebih fokus saja agar memenuhi target di legislatif. Baik kabupaten, provinsi dan pusat,” pungkas Suli.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.