Suporter Truman Sampang menggalang dana di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rabu (26/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bencana alam tsunami di Banten dan Lampung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau pada Sabtu 22 Desember 2018 malam WIB, menggugah hati seluruh insan untuk saling membantu meringankan beban korban tsunami.

Seperti yang dilakukan sejumlah suporter sepak bola di Sampang. Mereka menggalang dana di kawasan lampu merah Jalan Trunojoyo Monumen dan Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Dengan memakai atribut dan kardus bekas air mineral, suporter tersebut turun jalan untuk mengetuk pengendara jalan baik dari arah timur maupun barat.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian suporter Trunojoyo Mania (Truman) Sampang terhadap sesama bagi korban tsunami Banten dan Lampung,” ujar Koordinator Aksi Yunus Solikhin, Rabu (26/12/2018).

Kata Yunus, penggalangan dana yang berlangsung selama dua hari kemarin berhasil mengumpulkan dana sebsar Rp 1.843.000. Hasil penggalangan ini akan di salurkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI Bali yang salah satu anggota Tim merupakan anggota Truman Pulau Dewata.

“Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kami disana,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.