Sumenep, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengagendakan Konferensi yang rencananya akan digelar pada Januari 2019 mendatang. 

Dalam Konferensi itu, diantaranya akan memilih ketua baru. Saat ini, Ketua PWI Sumenep tengah dijabat oleh wartawan senior, Ach. Rifa’i hasil konferensi dua tahun lalu. 

Pelaksanaan yang tinggal menghitung pekan itu, sementara ini mencuat dua nama yang digadang-gadang akan bersaing memperebutkan ketua organisasi profesi pers tertua di Sumenep ini. 

Keduanya adalah Moh. Hartono, CEO media siber PortalMadura.Com dan Temmy Andani, wartawan senior yang kini menjadi kontributor BeritaJatim.com.

Saat dihubungi media ini, Hartono PWI merespon positif dengan mencuatnya namanya dalam bursa pencalonan Ketua PWI Sumenep periode 2019-2022.

“PWI perlu kehadiran orang-orang yang mampu dalam ilmu jurnalistik, benar-benar netral, dan berkompeten yang dapat dibuktikan dengan UKW,” jawab Hartono diplomatis. 

Mantan wartawan LKBN Antara dan Detik.com menyebut, tidak mudah menjadi pimpinan di PWI. Sebab, Ketua PWI harus kapabel, genius, matang dalam ilmu jurnalistik yang dapat dijadikan contoh oleh anggotanya. 

“Tidak cukup hanya bisa menulis, apalagi sekedar atau kadang-kadang menulis,” tambahnya.

Hartono juga mengatakan, PWI adalah organisasi profesi yang harus dikendalikan oleh orang-orang profesional, religius, dan mempunyai network yan luas, mengingat anggota PWI terdiri dari berbagai media yang memiliki latar belakang konten berbeda.

“Menghidupi PWI cukup berat, sebab pimpinan PWI bukan mencari keuntungan dibalik bendera kebesaran PWI, tapi membesarkan PWI dengan segala kemampuannya,” pungkasnya. 

Namun sayang, nama lain yang juga mencul sebagai kandidat ketua, Temmy Andani saat dihubungi media ini tak memberikan jawaban. “Masih lama mas, santai saja, hehe,” ungkapnya singkat via WhatsApp. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.