Pelaku pencurian toko HP di Jalan Tengku Umar diamankan di Mapolres Sampang, Senin (24/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Polisi mengamankan Hendri Galih Sampurno, warga Jalan Imam Bonjol Kota Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pria berumur 35 tahun ini nekat melakukan pencurian di toko HP di Terminal Sampang Jalan Tengku Umar pada Minggu (23/12) malam kemarin.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, melalui Kasat Reskrim AKP Hery Kusnanto mengatakan modus pelaku yakni dengan cara membobol tembok dan mencongkel bagian depan toko HP milik Sofyan Hadi (35) warga Jalan Keramat Kota Sampang. Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Sudah kita amankan pelakunya, waktu bobol tembok keburu ketahuan warga dan diserahkan ke polisi,” jelasnya, Senin (24/12/2018).

Menurutnya, pelaku nyaris menjadi amukan warga saat ketahuan mencuri. Beruntung dengan sigap ada petugas kepolisian dan mengamankan pelaku ke Mapolres Sampang. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah linggis dan kapak.

“Saat ini kita periksa dan dimintai keterangan, pelaku pencurian hanya satu orang, tunggu perkembangan penyidikan nanti,” imbuhnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.