Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 yang ditempatkan di lapangan ppacara Makodim, Jl. Letnan Maksum Nomor 12, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, dengan mangambil tema “Bersama Meningkatkan Perempuan dan Laki – Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Sabtu (22/12/2018) pagi.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Effendi bertindak sebagai Inspektur dalam upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI, PNS dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV.

Dalam amanatnya Dandim 0826 Pamekasan menyampaikan bahwa hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam meraih cita-cita kemerdekaan.

“Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaannya,” katanya.

Dikatakan, keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan indonesia

“Generasi muda harus paham akan arti dan makna hari ibu yaitu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia,” tambahnya.

Mengakhiri amanatnya Dandim juga menyampaikan bahwa peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai karakter dan budi pekerti.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.