Polisi (Dok/MM)

Sumenep, (Media Madura) – Sebanyak 155 personel gabungan dari beberapa instansi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diterjunkan untuk pengamanan perayaan Hari Natal 2018.

“Personel keamanan akan disebar di empat Gereja yang akan menggelar kegiatan dalam rangka perayaan Hari Natal 2018,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin melalui Kabag Humas, AKP Moh. Heri, Sabtu (22/12/2018).

Katanya, personel tetap sebut terdiri dari Polri sebanyak 61 orang, TNI 20 orang, dan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP dan Dinkes sebanyak 44 orang, ditambah Banser 12 orang dan Pemuda Gereja 18 orang.

“Dalam perayaan Hari Natal tahun ini kami yakin akan berjalan lancar, kita tahu masyarakat Sumenep memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi,” ungkapHeri.

Menurut Heri, seratusan personel tersebut sebelum Hari Natal akan melakukan sterilisasi sejumlah Gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani.

“Sebelum Hari Natal tanggal 25 Desember 2018 akan melakukan sterilisasi untuk memastikan semia aman dan kondusif,” tegasnya. 

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.