Kiper Madura United, Satria Tama

Media Madura – Satria Tama mengaku sempat menolak pinangan dari dua klub Liga 1 lainnya demi bertahan di Madura United. Tawaran itu datang sebelum Satria Tama menandatangi kontrak baru dengan Laskar Sape Kerrab.

Eks kiper tim nasional Indonesia U-23 itu resmi diumumkan sebagai salah satu pemain yang dipertahankan Madura United untuk musim 2019 pada Selasa (18/12/2018) lalu.

“Ada, tapi saya harus berkomitmen dua tahun saya kontrak di Madura (United FC). Ada pokoknya, kalau disebutkan (dua klub yang ingin meminangnya) jangan. Yang jelas tahun ini, saya ada tawaran untuk gabung tim lain,” kata Satria Tama dikutip di akun resmi klub.

Selain menghormati kontraknya bersama Madura United, eks kiper Persegres Gresik United itu juga mengaku bahagia bersama klub kebanggaan warga Pulau Garam.

“Bertahan itu semua karena situasi dan kondisi. Saya lihat di Madura ini sangat kental dengan kekeluargaan. Sehingga dengan kekeluargaan semuanya terasa enak dan nyaman menjalaninya. Saya juga berharap bisa berprestasi dengan Madura musim depan,” ujarnya.

Musim lalu, Madura United memiliki empat penjaga gawang termasuk Satria Tama, namun satu di antaranya berstatus magang yaitu Fachry. Sementara dua lainnya yakni Herry Prasetyo dan Ravi Murdianto.

Namun, terkait masa depan kiper lainnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa pemain musim lalu yang masuk dalam proyeksi dipertahankan dan juga pemain buruan.

“Nanti kalau sudah selesai, pasti akan diumumkan siapa saja pemain terbaru. Kita tidak ingin masuk dalam spekulasi bursa transfer pemain,” tandas Haruna.

Hingga kini, baru enam pemain termasuk Satria Tama yang sudah diperpanjang kontraknya oleh Madura United. Lainnya adalah Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, Alfath Fathier, Rifad Marasabessy, dan Irsan Lestaluhu.

Sementara, pemain anyar yang didatangkan untuk musim depan baru Dane Milovanovic.

Seperti diketahui, manajemen Madura United akan mempertahankan 40 persen skuad lamanya menghadapi musim 2019. Itu berarti 60 persen pemain akan terdepak.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.