Bek Madura United, Rifad Marasambessy

Media Madura – Fachrudin Aryanto mengucapkan selamat kepada dua yuniornya sekaligus rekannya di Madura United.

Ucapan selamat disampaikan kepada Rifad Marasabessy dan Irsan Lestaluhu. Dua pemain muda ini baru saja diperpanjang kontraknya dan akan bertanding bersama Laskar Sape Kerrab musim depan.

Sementara masa depan Fachrudin sendiri bersama Madura United hingga kini belum menemui kejelasan.

Bek timnas ini merupakan tembok kokoh lini belakang Madura United dan berhasil menyumbangkan satu gol di musim lalu. Meski demikian, Fachrudin belum juga mendapat kontrak anyar dari Madura United.

“Selamat @mrifadmarasabessy @irsanrahmanlestaluhu bruk brak bruk brak,” tulis @fachruddinjt di kolom komentar akun resmi Madura United.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan alasan mempertahankan Rifad dan Irsan, yakni untuk mengantisipasi adanya regulasi pemain U-22 untuk kompetisi musim depan.

“Regulasi musim lalu yang mengharuskan ada 5 pemain U-22 dalam tim, sudah mulai diantisipasi oleh manajemen klub,” katanya.

“Tapi, itu bukan alasan utama keduanya tetap menjadi pilihan yang dipertahankan. Jam terbang di timnas dan sumbangsih bagi tim baik di Madura United U-19 maupun senior menjadi rapor statistik mereka berdua,” imbuhnya.

Rifad dan Irsan memang bukan hanya bermain di tim senior saja, melainkan juga menjadi bagian dari Madura United U-19. Haruna menyatakan, tidak menutup kemungkinan juga akan ada pemain U-19 Madura United yang diproyeksikan ke tim senior musim depan.

“Kita juga sedang memantau perkembangan pemain Madura United U-19 musim ini yang patut dipromosikan ke tim senior. Beberapa bulan terakhir sebagian dari mereka mulai dimagangkan di tim senior,” pungkas Haruna.

Dengan masuknya Rifad dan Irsan, pemain yang sudah diperpanjang kontraknya oleh Madura United menjadi 6 pemain. Sebelumnya ada 4 pemain yakni, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, Alfath Fathier, dan Satria Tama.

Sementara, pemain anyar yang didatangkan untuk musim depan baru Dane Milovanovic.

Manajemen Madura United akan mempertahankan 40 persen skuad lamanya menghadapi musim 2019. Itu berarti 60 persen pemain akan terdepak.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.