Evakuasi kecelakaan di jembatan Nyiburan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Selasa (18/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kecelakaan karambol terjadi di tikungan tajam jembatan Nyiburen, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018) siang.

Tabrakan melibatkan tiga kendaraan mobil sekaligus. Beruntung tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami luka ringan.

Kendaraan itu melibatkan mobil Honda CR-V, Daihatsu Taruna dan Truk Tangki Gas Elpiji milik Pertamina.

“Alhamdulilah mas sopir dari tiga kendaraan dan penumpangnya hanya mengalami luka lecet,” ujar Isroil warga di lokasi kejadian.

Infomasi yang diterima mediamadura.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.20 WIB bermula saat mobil Honda CR-V Nopol L 1563 XV dikemudikan Khoirul Anam (31) warga Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Sampang melaju dari arah Surabaya menuju Sampang dengan kecepatan sedang.

Dari arah berlawanan melaju truk tangki gas elpiji Nopol M 8609 UV yang dikendarai Rudi Arifanto (41) warga Kelurahan Bancaran, Kecamatan Kota, Bangkalan dengan kecepatan sedang.
Tiba-tiba mobil CR-V menabrak sangat keras bagian kanan truk hingga body mobil berubah arah.

Dalam posisi menghalangi jalan, mobil CR-V turut dihantam dari belakang oleh mobil Daihatsu Taruna Nopol M1417 AE yang dikemudikan Nurul Badrus Samsi (31) warga Desa Pademmawu Timur, Kecamatan Pedemawu, Kabupaten Pamekasan.

Sementara truk elpiji lepas kendali dan menghantam sebuah warung warga di pinggir jalan.

“CR-V ada di depan saya mas, saat di tikungan tiba-tiba menabrak bodi truk elpiji dan mobil berhenti di tengah jalan. Saya tidak sempat ngerem dan mobil saya menabrak mobil CR-V hingga berubah arah,” terang Nurul Badrus Samsi, pengendara mobil Daihatsu Taruna.

Beruntung masih ada tembok pembatas sungai, sehingga yang terlibat kecelakaan tidak sampai terjun ke sungai.

Terpisah, Khoirul Anam, pengendara mobil CR-V mengaku tidak dapat menghindari truk elpiji lantaran body truk terlalu ke tengah jalan.

“Saya beruhasa menghindar, tapi body truk terlalu ke tengah,” dalinya.

Salah seorang anggota Satlantas Polres Sampang, Bripka Abdullah dikonfirmasi di lokasi kejadian belum bisa memastikan secara detail kronologis laka karambol tersebut. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi maupun korban.

“Kami belum bisa menyimpulkan mas dan semua kendaraan yang terlibat laka, sudah kami amankan di Unit Laka,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.