Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Media Madura – Manajer Madura United, Haruna Soemitro membeberkan ciri-ciri calon pelatih baru Laskar Sape Kerrab musim 2019. Bahkan, rencananya, pelatih baru mereka akan bergabung akhir tahun 2018.

“Dalam akhir tahun ini, mudah-mudahan setelah libur natalan pelatih baru sudah datang, dan kita akan sudah mulai dengan tim yang baru,” kata Haruna.

Madura United mencari pelatih baru, sebab manajamen klub sudah memecat Gomes de Oliviera sebagai pelatih. Pemecatan pelatih asal Brasil itu tidak lepas dari performa buruk Madura United di musim 2018.

Diketahui, klub kebanggaan warga Pulau Garam ini finish di peringkat ke-8 Liga 1 2018. Padahal, manajemen menargetkan Madura United lolos tiga besar.

Namun, Haruna, tidak ingin menyebut Gomes pelatih yang jelek. Menurutnya, Madura United bisa mendapat nama besar hingga disegani tim-tim lain juga berkat polesah tangan dingin Gomes.

Haruna juga menegaskan, bahwa timnya hanya ingin memberi peluang kepada Gomes untuk mencari suasana baru. Tercatat, Gomes dengan Madura United sudah tiga musim bekerjasama.

“Kami menyayangi Gomes, tetapi ini untuk dia mencari suasana baru,” ungkap mantan Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Madura United Incar Stefano Cugurra

Pasca pemecatan Gomes, Madura United langsung berburu pelatih baru. Sejumlah nama pun dikait-kaitkan dengan klub asal Madura itu. Salah satunya, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta itu oleh sejumlah media nasional disebut bakal menggantikan peran Gomes de Oliviera.

Rumor itu semakin kuat, lantaran hingga kini manejemen Persija tak kunjung menyodorkan kontrak baru kepada Teco. Kontrak Teco bersama Persija akan berakhir pada 31 Desember.

Kiprah Teco sebagai pelatih asing mengilap di Liga 1 2018. Selain berhasil membawa Macan Kemayoran juara, Teco juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim lalu.

Bisa jadi, Madura United memang mengincar Teco. Sebab, disebut Haruna tadi, pelatih yang akan mengarsiteki Madura United musim depan adalah pelatih asing. Kendati demikian, Haruna, masih bungkam soal identitas pelatih incarannya.

“Pelatih ini adalah pelatih yang eksisting di Indonesia. Anda tebak mulai peringkat 1 sampai 18 dan asing,” tutup Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.