Pengendara motor melintas genangan air di depan Hotel Odaita Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Akibat hujan deras, genangan air setinggi mata kaki orang dewasa terjadi di depan Hotel Odaita Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (14/12/2018).

Pengguna jalan Khoirul (34) mengaku, genangan air yang terjadi di jalan raya Sumenep-Pamekasan itu baru terjadi beberapa tahun terakhir.

“Ya, cuma beberapa tahun di sini ada genangan air,” katanya.

Ia menambahkan, dengan genangan air itu membuat pengendara harus ekstra hati-hati, karena jika terjadi hujan deras dengan waktu yang lama akan menyebabkan genangan air tinggi dengan waktu yang cukup lama pula.

“Bisa jadi semua jalan tertutupi air jika hujannya deras dan lama,” tambah Khoirul.

Ia meminta pemerintah segera mengambil tindakan, apakah bangunan di sampingnya yang bermasalah atau memang tidak ada saluran air di sepanjang jalan provinsi tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan, Totok Hartono, mengakui jika di jalan tersebut menjadi genangan air. Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak, sebab lokasi tersebut menjadi tanggung jawab Kementerian PU Provinsi Jawa Timur.

“Di wilayah itu bukan daerah kami (PU Kabupaten.red) melainkan PU Provinsi, silahkan koordinasi ke Kementerian PU di Jalan Kemuning,” katanya singkat kepada mediamadura.com.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.