Mamadou Samassa

Media Madura – Madura United mulai melakukan pencoretan terhadap pemainnya guna menyongsong kompetisi musim 2019. Yang pertama, dilakukan terhadap striker asingnya, Mamadou Samassa.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro pun sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Samassa. Karena itu, Haruna bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain asal Mali tersebut.

“Kekurangan di posisi striker, menjadi evaluasi mendasar musim lalu. Madura United akan mencari pemain asing di posisi tersebut. Itu berarti kami harus ucapkan terima kasih kepada Samassa,” kata Haruna kepada media di Pamekasan, Jumat (14/12/2018).

Samassa memang harus menerima kenyataan dicoret dari skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab karena penampilannya dianggap kurang memuaskan. Striker dengan segudang pengalaman itu hanya mampu mengemas 6 gol di Liga 1.

Sementara, terkait striker asing yang diincar manajemen klub memang belum menjurus pada satu nama. Namun, beberapa media nasional menyebut, Madura United dirumorkan tertarik mendatangkan top skor Liga 1 2018, Alexander Rakic dan David da Silva pada musim depan.

Rumor tersebut bisa menjadi kenyataan manakala dikaitkan dengan pernyataan sang manajer yang menginginkan pemain asing incarannya tersebut bermain di Indonesia.

Secara peringkat top skor Liga 1 2018, Rakic yang bermain untuk PS Tira adalah pemenangnya, dengan torehan 21 golnya. Sementara, David da Silva menempati peringkat kedua dengan mencetak 20 gol untuk Persebaya Surabaya.

Haruna juga mengakui bahwa tengah melakukan komunikasi dengan pemain incarannya itu. Hanya, Haruna tidak mau membeberkan identitas pemain yang dibidik.

“Kami sedang jalin komunikasi dengan pemain yang sudah menjalani kompetisi di Indonesia, karena pengalaman bermain di Indonesia sangat penting,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.