Warga saat mencari keberadaan korban tenggelam di pantai Nepa Banyuates, Kamis (13/12/2018) sore.

Sampang, (Media Madura) – Dua bocah SD asal Dusun Senneng, Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang tewas akibat tenggelam di destinasi wisata pantai Nepa sudah ditemukan.

Korban adalah Ach Rifaki (8) putra H. Syaifuddin dan Ibu Fitriani, dan Suhel (7) putra Hamdani dengan Sumaini. Kedua jenazah ditemukan di tempat berbeda.

“Kalau Ach Rifaki ditemukan pada Kamis (13/12/) malam pukul 19.00 WIB dan Suhel baru ditemukan Jumat (14/12) pagi tadi pukul 05.00 WIB,” kata Kapolsek Banyuates Iptu Sukadi, Jumat pagi.

Korban ditemukan oleh warga nelayan tidak jauh dari lokasi titik awal korban tenggelam. Pencarian korban dilakukan tim Basarnas, anggota Polsek, BPBD Sampang, dan dibantu warga sekitar mulai Kamis sore.

“Pihak keluarga sudah menerima atas musibah itu, sehingga setelah ditemukan jenazah dibawa ke Puskesmas setempat dan dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Dia menerangkan, kejadian tenggelamnya dua bocah tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban bermain di pantai bersama sembilan temannya.

Diduga korban terserat ombak deras sehingga keduanya tenggelam. Korban sempat diperingatkan oleh teman lainnya termasuk salah satu kakak korban agar bermain di pinggir pantai.

Kesembilan temannya itu, diantaranya Rangga (12), Fajar Kurniawan (12), Fajar Firmansyah (12), Muzammil (9), Iwan (9), David (12), Haris (12), Ilham (12), dan Heru (17).

“Waktu bermain itu ada David kakak Suhel, yang diperingatkan supaya jangan ke tengah, tapi karena onbak besar akhirnya terserat dan tenggelam,” tuturnya.

Mengetahui itu, sejumlah temannya pun berusaha menolong dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Kami menerima infomasi dari Kades Nepa bahwa terjadi dua bocah tenggelam dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.