Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE saat meninjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Makodim. 0826/Pamekasan

Pamekasan – Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE meninjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Makodim 0826/Pamekasan Jalan Letnan Maksum No12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Rabu (12/12/2018).

Kehadiran Danrem 084/Bhaskara Jaya di Makodim 0826/Pamekasan, disambut langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S. SIP, dilanjutkan melakukan pengecekan posko latihan penanggulangan bencana alam, alat perlengkapan latihan dan unsur pendukung latihan seperti Tim Harpal, Tim Bekang, Tim Perhubungan dan Tim Kesehatan.

Usai meninjau keberadaan posko latihan, Danrem 084/BJ melaksanakan peninjauan kegiatan latihan driil taktis penanganan evakuasi korban bencana gempa bumi dari TKP ke TPS di Eks Stasiun Pamekasan dan selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD Pamekasan

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE mengatakan maksud dan tujuan dari latihan penanggulangan bencana alam ini, agar adanya sinergitas bersama antara TNI, BPBD, Pemerintah Daerah, Polri, maupun organisasi masyarakat lainnya, sehingga nanti pada saat latihan diharapkan keluar suatu protap bersama dalam penanganan bencana.

“Apabila sudah ada protap bersama harapannya pada saat nanti terjadi bencana alam sungguhan maka seluruh komponen ini baik TNI, Polri, masyarakat dan juga pemerintah daerah tidak ada keraguan dan dengan cepat melakukan penanganan,” tuturnya

Lebih lanjut Danrem mengatakan komando pengendalian alat komunikasi sangatlah penting, kedepan agar dibicarakan antara TNI khususnya Kodim 0826/Pamekasan dengan pemerintah daerah untuk bisa membuat suatu alat komunikasi bersama.

“Alat komunikasi bersama ini sangat penting sehingga apabila ada penimbulan situasi di wilayah baik itu bencana alam maupun kegiatan lainnya komando pengendaliannya mudah, baik itu TNI maupun pemerintah daerah bisa tahu semua,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.