Pendistribusian Rastra (Foto: Rosy/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Warga di lima Kecamatan yakni Kecamatan Pasean, Waru, Palengaan, Batumarmar dan Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur hingga kini belum menikmati Beras Sejahtera (Rastra).

Dikatakan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Perum Bulog Sub Divre XII Madura, Darsono, hingga akhir tahun 2018 yang sudah melakukan penebusan beras yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu itu ada tujuh kecamatan.

“Target pada minggu kedua bulan Desember 2018 distribusi rastra sudah terlaksana secara keseluruhan,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Kendalanya, kata Darsono, karena ada desa yang tidak menebusnya, sehingga berakibat pada desa lainnya.

“Ada desa yang tidak menebus satu bulan sekali, dua bulan dan ada pula yang sampai tiga bulan sekali. Untuk tahun 2018 ini yang belum tertebus mulai bulan Oktober, November, Desember,” tambahnya.

Darso berharap, desa segera menebus rastra yang menjadi hak warga miskin tersebut dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 82.758 dengan jatah beras 827.580 ton.

“Semoga saja cepat ditebus, supaya masyarakat bisa segera menikmati. Ini adalah program subsidi yang penyalurannya melalui Dinas Sosial (Dinsos),” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.