Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai menunjukkan perhatian terhadap potensi pertanian di Kepulauan, khususnya Pulau Kangean.

Salah satu pertanian yang disebut cukup bagus adalah Melon, yang belakangan sangat dikenal dengan Melon Kangean yang rasa manisnya sangat khas. 

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Bambang Heriyanto menyebut melon Kangean bisa bersaing dengan melon hasil daerah lain.

“Hasil melon dari Arjasa, Pulau Kangean ini luar biasa, tidak semua lahan bisa ditanami melon,” kata Bambang, Senin (10/13/2018).

Oleh sebab melon Kangean sangat berkualitas, tahun ini pihaknya akan melakukan identifikasi lahan yang cocok untuk diseriusi menanam buah melon tersebut. 

Ditegaskan Bambang, sebelum melakukan pengembangan dan perlindungan kepada petani setempat, pihaknya perlu mengidentifikasi untuk memastikan lahan yang benar-benar produktif ditanami melon.

“Akan kami identifikasi secara menyeluruh. Selain lahan, penyediaan benih, budidaya hingga pemasaran perlu diidentifikasi, sehingga tahun depan nanti kita akan lakukan pengembangan,” tukas Bambang.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.