Pimpinan DPRD Sampang bersama calon bupati dan wakil bupati terpilih usai mengikuti paripurna usulan dan pengangkatan, Senin (10/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, mengusulkan pengesahan dan pengangkatan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018-2023 ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Timur.

Surat usulan itu akan dikirim setelah sidang paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Sampang, Senin (10/12/2018) pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua DPRD Sampang Fauzan Adima, usai memimpin paripurna, mengatakan usulan pengangkatan calon bupati dan wakil bupati terpilih itu diharapkan secepatnya di proses mengingat daerahnya sudah lama tidak memiliki kepala daerah difinitif.

“Usulan dan pengangkatan calon pemimpin daerah ini menjadi tugas legislatif untuk menyampaikan kepada Kemendagri RI melalui Gubernur Jawa Timur,” kata Fauzan di gedung DPRD.

Menurutnya, pengangkatan calon bupati dan wakil bupati Sampang H. Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat sudah disahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pasca pemilihan suara ulang (PSU) dan sudah ditetapkan KPU sebagai pasangan calon terpilih.

Terpisah, H. Slamet Junaidi Calon Bupati Sampang terpilih menyampaikan sejak awal semua tahapan-tahapan Pilkada Sampang dilalui dan ikuti dengan baik. Termasuk saat ini sudah masuk pengusulan pengangkatan dari DPRD Sampang melalui Gubernur Jatim.

“Intinya kami semuanya memasrahkan sepenuhnya pada Gubernur Jawa Timur yang menyampaikan pada Kemendagri RI agar bisa segera dilakukan pelantikan,” tandasnya.

Hadir dalam paripurna itu Wakil Ketua DPRD Sampang, anggota DPRD, Sekda Sampang mewakili Pj Bupati Sampang, paslon Bupati-Wakil Bupati terpilih H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat serta pengurus partai politik, dan jajaran OPD di Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.