Salah satu karya pemuda yang dipamerkan dalam Pekan Pemuda 2018 memperingati hari jadi Kabupaten Sampang ke-395, Sabtu (8/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Berbagai karya pemuda Sampang dipamerkan. Setiap jejeran stand memamerkan produk unggulan hasil karyanya, mulai dari camilan, minuman, hingga kerajinan tangan.

Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda 2018 untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sampang ke-395. Acara yang dikemas Pekan Pemuda itu berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu 7-9 Desember 2018.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang ini berlokasi di Taman Wijaya Kusuma Jalan KH Wahid Hasyim Sampang.

Sekertaris Disporabudpar Sampang Moh Fadeli, mewakili Kepala Disporabudpar Aji Waluyo, mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan jika pemuda di Sampang bisa berkarya dengan baik.

Menurutnya, produk kreatif dari kalangan generasi muda bukanlah hal sepele, karena saat ini sudah banyak yang telah jadi trend dan punya nilai ekonomi.

“Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk menunjukan seluruh potensi pemuda di Sampang, kami bangga melihat berbagai hasil karya kreatif yang ditampilkan, semoga ke depan terus ditingkatkan sehingga bisa berprestasi di regional maupun nasional,” Sabtu (8/12/2018) malam.

Pantuan mediamadura.com, selain di isi pameran prestasi hasil karya pemuda, kegitan ini juga menampilkan lomba Essay, Musikalisasi puisi dan Musik Akustik.

Pada Sabtu malam, penyerahan hadiah kepada peserta diberikan langsung oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto. Dirinya mengapresisasi atas kreativitas pemuda Sampang yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut baik di bidang seni musik, puisi, essay maupun pameran wirausaha dan manajemen keorganisasian pemuda.

“Pemuda ini potensi kreatif yang besar untuk didorong dan dikembangkan, jadi kegiatan ini adalah wadah sekaligus memberikan semangat kepada pemuda yang kreatif,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.