Mobil Toyota Rush milik DPO diamankan polisi di halaman parkir barang bukti Mapolres Sampang, Rabu (5/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Polisi mengamankan satu unit mobil Toyoto Rush diduga milik pelaku kasus penembakan Subaidi, inisial HA yang ditetapkan polisi sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, menerangkan mobil berwarna silver diamankan saat berada di sebuah rumah di wilayah Kabupaten Pamekasan, Selasa (4/12) kemarin. Namun hingga kini pelaku masih buron.

“Kami berkomitmen dari awal semua pelaku akan kita kejar dan ditangkap, sementara kita sudah amankan mobilnya ketika disembunyikan di Pamekasan,” jelas Budhi, Rabu (5/12/2018).

Kapolres mengatakan, mobil milik DPO kasus penembakan tersebut sengaja dititipkan dan diparkir di Pamekasan. Hasil identifikasi dari Samsat Polres Sampang bahwa identitas mobil bernopol M 440 D tersebut tidak ada kesamaan, termasuk identitas kepemilikan. Kendati demikian, polisi belum memastikan apakah mobil itu terindikasi mobil kriminal.

“Kita kroscek plat nopolnya di lalulintas ternyata tidak sama, bukan atas nama HA tapi orang lain, dan kita belum tahu mobil ini kriminal atau tidak karena belum ditindaklanjuti lebih lanjut apakah ada laporan sesuai nomor rangka dan nomor mesin,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya saat ini bekerjasama dengan jajaran polsek sekitar dalam pencarian tersangka. Selain itu, polisi berkoordinasi dengan kantor Imigran untuk penjegalan ke luar negeri.

“Dari informasi yang kita kantongi memang tersangka masih berada di Madura,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.