Foto: Instagram @madura.fc_official

Sumenep, (Media Madura) – Laga antara Madura FC dan Madura United FC akan tersaji di Stadion A. Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/12/2018) besok.

Pertandingan yang disebut-sebut bertajuk Derby Madura itu merupakan laga 64 besar Piala Indonesia, dan menjadi pertemuan pertama kedua tim. 

Laga berpotensi panas karena kedua tim berada di kasta berbeda, Madura FC peserta Liga 2, sedangkan tamunya Madura United FC kontestan Liga 1.

Di samping itu, kedua tim memiliki basis suporter masing-masing, Madura FC memiliki Joko Tole Mania dan Potas Mania, sementara MUFC didukung Suporter Madura Bersatu yang terdiri dari empat elemen suporter.

“Suporter kedua tim dipastikan hadir pada laga besok, prediksi sekitar 3000 orang untuk tim tamu dan sekitar 500 untuk tim tuan rumah,” terang Local General Coordinator Madura FC, Darma Setiawan usai pertemuan suporter di Sumenep, Rabu (5/12/2018).

Menurut Darma, pertemuan itu menyepakati sejumlah hal, di antaranya mengenai penempatan bendera dan tempat antara kelompok suporter tuan rumah serta kelompok suporter tamu.

“Suporter tuan rumah di tribun timur, suporter tamu di tribun barat dan selatan,” tandas Darma. 

Darma optimis, laga derby besok akan berjalan lancar dan aman. Sebab, elemen suporter yang bertemu sudah menyampaikan berbagai hal yang menjadi kepentingan lancarnya laga.

“Dari hasil pertemuan ini, akan kita sampaikan ke pihak keamanan, seperti prediksi jumlah suporter dan yang lainnya. Intinya, ini laga sesama Madura, jadi Insya Allah akan lancar dan aman,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.