Mobil water cannon Polda Jatim tiba di kantor KPU Sampang Jalan Diponegoro, Rabu (5/12/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, terus menyiagakan pengamanan guna mengantisipasi konflik sosial setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta terkait sengketa hasil Pilkada Sampang 2018.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, mengatakan empat kompi atau 400 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan situasi di wilayah Sampang pasca putusan sidang MK. Personel keamanan meliputi Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jawa Timur.

“Penjagaan ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca putusan MK, situasi bukannya tidak kondusif tapi ini menjadi rencana awal dari tahapan pengamanan agar memberikan kenyamanan dan keamanan warga Sampang,” ujar Budhi kepada wartawan di Mapolres Sampang, Rabu (5/12/208).

Titik yang mendapat penjagaan petugas kepolisian yaitu kantor KPU Sampang di Jalan Diponegoro Kelurahan Banyuanyar, kantor Bawaslu Jalan Rahawali III, dan gudang logistik KPU di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Personil disiagakan hingga penetapan dan pelatikan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sampang.

“Kita lihat situasi kalau selama satu atau dua hari aman nanti dikembalikan ke Polda Jatim, waktu pelantikan kita minta pengamanan lagi,” tuturnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.