CPNS Pamekasan saat mengikuti SKD (foto: Zubaidi/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi (Dasar), ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam waktu dekat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Lukman Hadi Mahdia mengatakan, ada sebanyak 711 CPNS yang dinyatakan lolos SKD dan akan segera berlanjut ke tahap berikutnya.

“Yang sudah dinyatakan lolos dalam tes SKD akan berlanjut ke tahap berikutnya yaitu Seleksi Kompetisi Bidang (SKB),” terang Lukman, Selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut Lukman menjelaskan setelah pengumuman hasil tes SKD. selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan tahap kedua yakni pelaksanaan SKB yang rencananya akan ditempatkan di Aula Kantor BKPSDM Pamekasan.

“Tes SKB akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2018 di tempat yang sama saat proses SKD,” imbuh pria berkacamata itu.

Sedangkan untuk soal tes SKB, Lukman menjelaskan, bahwa hampir sama dengan tes SKD. Cuma yang membedakan semua format tes dalam bentuk pertanyaan lebih ke bidang masing-masing. Dan hasilnya pun bisa langsung diketahui karena menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT).

“Soalnya tidak jauh beda dengan tes SKD, cuma bedanya semua format tes dalam bentuk pertanyaan. Jadi kami imbau pada semua peserta tes SKB lebih mempersiapkan diri dengan baik saja biar bisa menjawab semua soal yang ada,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.