Sejumlah pemuda audiensi ke KPU Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Lembaga Kajian Advokasi dan Informasi Publik Kabupaten Pamekasan melakukan audensi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan.

Kedatangan mereka untuk mengklarifikasi adanya temuan salah satu anggota PPK di Kecamatan Kota diduga melakukan perbuatan yang tidak patut.

“Kedatangan kita kesini untuk meminta pada Ketua KPU agar mencabut SK salah satu anggota PPK karena telah kedapatan ber buat yang tidak pantas di salah satu tempat karaoke. Apalagi waktu kejadian yang bersangkutan sedang menggunakan se ragam PPK,” terang Koordinator Audensi Muhammad Sidqi Ali Mufi Senin (2/12/2018).

Menurutnya dengan adanya temuan tersebut telah merusak citra KPU sebagai penyelenggara. Pihaknya pun memberikan deadline waktu satu Minggu untuk mencabut SK tersebut.

“Jika kurun waktu satu minggu ini KPU belum mencabut SK anggota PPK tersebut kami akan kembali lagi kesini. Dan mungkin akan lebih dari ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah membenarkan bahwa memang ada sekelompok pemuda yang datang ke kantor KPU untuk mengklarifikasi terkait dugaan temuan salah satu anggota PPK melakukan perbuatan yang tidak senonoh.

“Benar, memang ada sekelompok pemuda yang mengklarifikasi ke kami terkait dugaan ada salah satu anggota PPK Kota yang ditemukan melakukan yang kurang sopan,” ucap Hamzah.

Namun, kata Hamzah, mereka belum memberikan bukti kongkrit ke kami, jadi kami belum bisa melakukan langkah berikutnya sampai ada bukti yang ditunjukkan ke kami.

“Kami belum bisa melakukan apa-apa, karena bukti terkait dugaan itu belum diberikan ke kami dan kami baru mendengar hari ini,” imbuhnya.

Reporter: Zubaidi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.