Pamekasan – Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, merupakan salah satu kecamatan penghasil durian terbaik di Madura. Di kecamatan ini terdapat 13 desa yang mayoritas merupakan penghasil durian, yakni Desa Ambender, Desa Bulangan Barat, Desa Bulangan Branta, Bulangan Haji, Desa Bulangan Timur, Desa Palesanggar, Desa Pasanggar, Desa Pegantenan, Desa Plakpak, Desa Tanjung, Desa Tebul Barat, Desa Tebul Timur dan Desa Tlagah.

Melihat potensi pertanian ini, Babinsa Bulangan Barat Sertu Moh. Hosni bersama PPL Maimunah menyerahkan bantuan 700 bibit pohon durian pada petani di wilayah itu. Sabtu (01/12/2018) pagi.

Pemberian bibit durian oleh Babinsa itu merupakan kegiatan pendampingan kepada Petugas PPL dalam upaya mengembangkan potensi perkebunan di desa binaannya.

Sertu Moh. Hosni mengatakan, durian telah menjadi komoditas unggulan bagi warga desa setempat selain padi. Selain harganya mahal, durian merupakan buah yang sangat mudah dijual bahkan pembeli mencari langsung ke desa-desa di Kecamatan Pegantenan.

“Hampir semua warga di Desa Bulangan Barat ini menanam durian, bahkan hasil dari durian dalam satu musim pendapatannya lumayan tinggi bahkan tidak jarang ada warga yang bisa sepeda motor dari hasil panen durian,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.