Pamekasan – Memasuki musim hujan anggota TNI, Babinsa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan bersama warga mulai membersihkan selokan dari sampah yang dikhawatirkan dapat menyumbat selokan. Jumat (30/11/2018)

Babinsa Konang Koramil 0826/04 Galis, Sertu Salehodin mengajak warganya di Dusun Pabengkon RT 002 RW 005, untuk bersama-sama melakukan pengerukan selokan yang sudah dangkal dan melakukan pembersihan.

Warga Dusun Pabengkon sangat antusias atas ajakan Babinsa Konang itu sehingga secara spontanitas para warga yang belum melakukan aktifitasnya karena kondisi hujan langsung bergotong-royong menyisir semua selokan dan mengeruk serta membersihkannya.

Sertu Salehodin menyampaikan bahwa setelah melaksanakan apel pagi di Makodim 0826 Pamekasan langsung melakukan patroli di desanya dan melihat kondisi selokan yang dangkal dan kotor sehingga dirinya mengajak warga untuk melakukan bergotong royong melakukan pembersihan selokan.

“Alhamdulillah warga Dusun Pabengkon ini langsung menyambut baik ajakan kami sehingga banyak yang ikut bekerja dan selokan di dusun ini bisa lebih dalam dan bersih,” Ungkapnya.

Sementara itu, warga Desa setempat Suli berterima kasih kepada Babinsa Konang yang telah mempelopori pembersihan selokan didusunnya.

“Warga masyarakat perlu motivasi kalau tidak ada yang mengajak pasti tidak akan bergotong royong pembersihan selokan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.