Pamekasan – Babinsa Desa Sokalelah Pos Koramil 0826/12 Kadur, Sertu Suhdiyanto melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Aksi sosial itu salah satunya diberikan kepada Jufriyeh, umur 76 tahun, yang berstatus janda tua di Dusun Rokem Desa Sokalelah Kecamatan Kadur Pamekasan. Kamis (29/11/18) pagi.

Serma Suadi selaku Danposramil 0826/12 Kadur mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif semua Anggota Pos Koamil Kadur kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan. Anggaran untuk pembelian bantuan itu merupakan sumbangan semua anggota atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tutur Serma Suadi

Dikatakan, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaannya terutama yang kurang mampu.

“Kami Pos Koramil Kadur sangat merasa senang, apa yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi semoga hal ini dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya

Sementara itu Jufriyeh menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada dirinya dan masyarakat lain.

“Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami masyarakat merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, inilah yang masyarakat harapkan,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.