Pamekasan – Memasuki musim hujan, petani di Kabupaten Pamekasan mulai menanam jagung dan komoditas pertanian lainnya. Seperti yang dilakukan oleh petani di Dusun Durbugan ll, Desa Tampojung Tengginah, Kecamatan Waru. Rabu (28/11/18) pagi.

Dalam hal ini, petani mendapatkan pendampingan dan bantuan dari Babinsa setempat, Serda Nurudin. Ia membantu petani dalam membersihkan rumput dan gulma di kebun milik Syukur.

Babinsa Tampojung Tengginah Serda Nurudin membantu petani dengan rumput liar atau gulma agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas,” katanya.

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Upaya ini, merupakan terobosan Babinsa dalam usaha pendampingan pertanian, pihaknya (Babinsa) akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga akan membantu program pemerintah dalam swasembada pangan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.