Ormas Islam minta pemerintah tutup tempat karaoke

Pamekasan, (Media Madura) – Ormas Islam di kabupaten Pamekasan Madura Jawa mendesak pemerintah setempat menutup tempat hiburan karaoke di Bumi Gerbang Salam.

Panglima Daerah (Pangda) Laskar Pembela Islam (LPI) Pamekasan, Abd Azis, mengatakan pertemuan ini untuk pengajuan draf serta penandatanganan kesepakatan bersama antara ormas Islam dan pemerintah setempat untuk menutup secara permanen tempat hiburan karaoke di Pamekasan.

“Ormas yang hardir yaitu NU, Muhammadiyah, LPI, FPI serta Auma. Alhamdulillah kami sudah sepakat penutupan secara permanen serta pencabutan semua tempat karaoke dan hiburan di Pamekasan,” terang Abd Azis, Rabu (28/11/2018).

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan penutupan tersebut dilaksanakan. Karena pihaknya menunggu kajian hukum yang akan dilalukan pemerintah.

“Semoga sebelum akhir tahun ini draf tersebut sudah selesai sehingga penutupan segera dilaksanakan. Tapi kami akan selalu kawal dan memberikan dorongan terhadap pemerintah agar iktikat baik ini segera dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan mengatakan mengenai penutupan tempat karaoke dan hiburan masih menunggu Perda yang masih difinalisasi.

“Nanti kita lihat dulu sampai perda selesai. Tapi bisa dipastikan akan ditutup secara permanen,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.