Pamekasan – Babinsa Batukerbuy, Koramil 0826/13 Pasean, Sertu Usto melaksanakan kegiatan di wilayah desa binaannya sambil dengan membantu memanen singkong di kebun milik Salimin (39) di Dusun Bekong, Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean. Minggu (25/11/18) pagi.

Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pengganti beras.

Sertu Usto menyampaikan, wilayah Desa Batukerbuy mayoritas lahan pertanian berupa ladang atau tegalan dan kondisi lahan pertaniannya tadah hujan. Lahan seperti ini sangat cocok ditanami ketela pohon atau singkong.

Ia menyarankan kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman pangan, salah satunya seperti singkong.

“Tanaman ketela pohon itu tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan,” katanya.

Pemilik lahan singkong, Salimin sangat berterima kasih kepada Babinsa yang mau datang ke ladangnya dan membantu panen singkong atau ketela pohon. Sehingga dapat mengetahui kondisi wilayahnya yang ada di desa dan dapat menjalin silaturahim antara warga desa dengan Babinsa.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.