Pamekasan, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan mendorong seluruh wartawan di wilayah itu untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Saat ini, sebanyak 23 wartawan anggota PWI Pamekasan telah mengikuti UKW dan dinyatakan lulus. Dan hari ini, Sabtu (24/11/2018), satu anggota organisasi profesi wartawan yang diakui dewan pers ini juga mengikuti ujian profesi wartawan tersebut. Total sudah 24 anggota PWI Pamekasan mengikuti UKW.

UKW Ke-25 ini digelar di Kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari. Wartawan Pamekasan yang ikut kali ini yakni Moh Hasanuddin dari maduratrandingnews.com.

“Untuk kegiatan UKW kali ini kami mendelegasikan satu anggota untuk mengikuti UKW Ke-25, yakni atas nama Moh Hasanuddin dari media maduratrandingnews.com,” kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz.

Dengan ikutnya wartawan ini, seluruh anggota PWI Pamekasan sebanyak 24 sudah mengikuti UKW. “Jika satu orang anggota ini nanti lulus (UKW), maka total 24 orang anggota PWI Pamekasan lulus UKW semua,” katanya.

Aziz berharap agar seluruh wartawan di Pamekasan dari perusahaan media yang resmi dan berbadan hukum juga mengikuti UKW, baik yang diselenggarakan oleh PWI, AJI, IJTI dan berbagai organisasi profesi wartawan lainnya.

“Selain organisasi profesi wartawan, sejumlah perusahaan media dan sejumlah kampus juga dibolehkan dan mendapatkan rekomendasi dari dewan pers untuk menggelar UKW. Jadi mari rekan-rekan bisa memilih untuk ikut UKW di lembaga tersebut,” kata pewarta kantor berita LKBN Antara ini.

Hal itu, kata dia, perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Dalam pelaksanaan UKW Ke-25 yang digelar PWI Jatim ini, diikuti sebanyak 46 wartawan dari berbagai media di Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.