Pamekasan, (Media Madura) – Kemunculan seni musik Islami hadrah Albanjari kian digemari di Kabupaten Pamekasan. Bahkan, kini seni musik islami ini sering dilombakan di berbagai pesantren di wilayah itu.

Seperti yang digelar di Pondok Pesantren Al-Falah Sumbergayam, Kecamatan Kadur. Lomba yang diselenggarakan selama dua hari mulai 23-24 November ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan di wilayah itu. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Panitia penyelenggara, Khairuddin mengatakan, festival tersebut digelar sebagai bagian dari Ikhtiar untuk membumikan selawat di bumi Gerbang Salam ini. Selain itu untuk terus meningkatkan kualitas seni Hadrah.

“Selain itu untuk melestarikan seni hadrah Albanjari. Acara ini juga sebagai dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi sebagai kota gerbang salam. Sekaligus untuk menguatkan rasa kebersamaan dan menjalin kebersamaan melalui kegiatan yang positif,” katanya.

Dalam kegiatan ini, keluar sebagai pemenang ; Juara 1. Nurul Hidayah Majungan, Pademawu. Juara 2. Syeh Abdurrahman Rabah, Pademawu. Juara 3. Al-Haromain MAN2 Pamekasan.

Sementara juara harapan 1, Shoutul Mustaq Al-Fudola’ Pademawu. Dan juara harapan 2 Nurut Tajalla, Larangan Luar, Kecamatan Larangan.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.