Pelaku diinterogasi saat gelar perkara di Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Jumat (23/11/2018) pukul 10.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, menangkap pelaku penembakan terhadap seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bernama Subaidi (35) warga Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Pelaku adalah Idris (30) warga Dusun Bates, Desa Tamberu Laok, Sokobanah.

“Kita sudah amankan pelaku penembakan yang terjadi di sebuah jalan Dusun Gimbuk, Desa Sokobanah Laok,” Kata Kapoles Sampang AKBP Budhi Wardiman, Jumat (23/11/2018).

Kapolres Sampang mengatakan, pelaku ditangkap di daerah Kecamatan Karang Penang pada Kamis (22/11) sore pukul 16.00 WIB kemarin. Saat itu, pelaku hendak menuju perjalanan ke Kabupaten Pamekasan.

“Pelaku ditangkap 1×24 jam dari kejadian penembakan,” jelasnya.

Budhi menuturkan, pistol yang digunakan pelaku adalah senjata rakitan jenis pen gun. Senjata didapat dari teman pelaku inisial S.

“Dia memiliki senjata ini sewaktu konflik di Kalimantan,” ungkapnya.

Perwira dengan dua melati emas dipundaknya itu menjelaskan, korban ditembak satu kali oleh pelaku yang mengenani dada kiri bawah hingga tembus ke pinggang kanan korban. Sebelumnya Subaidi sempat mendapat pertolongan medis dan menghembuskan nafas terakhir di RS Dr Soetomo Surabaya.

Saat ini, polisi masih memintai keterangan pelaku untuk mendalami motif penembakan yang dilakukan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) itu.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.