Rumah Makan Asella Kebakaran

Sampang, (Media Madura) – Belum diketahui pasti penyebab kebakaran melanda rumah makan Asella di Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018) pukul 23.30 WIB.

Dari keterangan warga sekitar, Abdullah (30) menuturkan dirinya pertama kali membantu memadamkam api sebelum mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran.
Awal mulanya, si jago merah itu membakar bangunan gudang kayu yang dijadikan lahan parkir.

Dengan cepatnya, api merembet ke sisi barat bangunan depan tempat resepsionis. Ditambah dengan angin kencang, kobakaran api hingga menutupi ruas jalan raya.

“Kobakaran api muncul dari gudang kayu itu mas, langsung merembet ke bangunan depan ini, karena bangunan rumah makan Asella terbuat dari bahan bambu, jadi api begitu cepat terbakar,” jelasnya ditemui dilokasi, Jumat (23/11/2018) dini hari.

“Tapi kurang tahu penyebab pastinya apa sampai ada api, apakah karena ada yang bakar-bakar serbuk kayu atau sampah belum tahu,” imbuhnya.

Abdullah mengatakan, hingga pukul 01.30 WIB bara api masih terlihat di lokasi kebakaran. Adapun bangunan yang terbakar yakni gudang kayu, bangunan bagian depan.

Sedangkan tempat makan yang berada di pantai masih tetap utuh, termasuk sebagian bangunan tempat makan depan.

“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Menurutnya, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran terjun memadamkan api. Satu diantaranya, mobil damkar dari wilayah Kabupaten Pamekasan.

Pantauan di lokasi, akibat kebakaran itu jalur nasional yang menghubungkan Kabupaten Sampang-Pamekasan mengalami kemacetan. Polisi masih menutup arus lalin selama proses pemadaman.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.