Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit TNI, Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) TW IV Semester II Tahun 2018.

Kegiatan ini digelar di lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif Mekanis 516/CY, Jl. Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Kamis ( 22/11/18 ) pagi.

Kapten Inf Sumarno Danramil 0826/06 Pademawu selaku Komandan Latihan mengatakan, latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya dalam bidang latihan menembak, dengan latihan yang sudah terprogram dan terencana setiap triwulannya.

“Dengan latihan menembak ini diharapkan dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit Kodim 0826 Pamekasan,” katanya.

Maka, kata dia, semua prajurit wajib untuk mengikuti latihan menembak senjata ringan, yang rutin dilaksanakan sekali dalam waktu tiga bulan ini.

Kapten Inf Yainaroh Danramil 0826/05 Larangan selaku Koordinator Latihan, saat memberikan arahan kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan apel menjelaskan tentang tata cara, urutan dan mekanisme latihan menembak senjata FNC.

Seluruh peserta latihan menembak diingatkan tentang potensi bahaya dalam latihan yang menggunakan senjata laras panjang dengan peluru tajam. Selain itu peserta latihan juga diingatkan tentang tahapan tindakan keamanan yang harus dilakukan oleh setiap peserta latihan menembak, untuk mencegah terjadinya kecelakan pada saat latihan menembak.

Lebih lanjut ia meminta agar seluruh peserta latihan senantiasa mengikuti dan mentaati setiap petunjuk dan arahan pelatih maupun tim teknis.

Sementara itu Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M. Effendi berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan menembak para prajurit bisa menikmati dan meresapi cara menembak masing-masing perorangan.

“Temukan posisi yang tepat dalam menembak, tiap-tiap orang punya tehnik yang berbeda. Menembak itu keterampilan yang harus diasah dan diresapi. Pasti hasilnya bagus,” pesannya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.