Pamekasan – Kegiatan pembangunan jamban bagi warga kurang mampu terus dilakukan oleh anggota TNI dan Jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

Program ini merupakan bagian dari karya bakti TNI dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun sejuta jamban dan sekaligus sebagai salah satu program serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 0826 Pamekasan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Tambung Koramil 0826 Pademawu Koptu M. Fandi. Ia melaksanakan kegiatan pembuatan jamban di rumah Maizah (41) warga Dusun Biris Laok, Desa Tambung, Kecamatan Pademawu. Rabu ( 21/11/18 ) pagi.

Saat ditemui dilokasi pembuatan jamban Babinsa Tambung Koptu M. Fandi mengatakan karya bakti pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Ini merupakan program dari Komando Atas yang langsung tepat kesasaran kepada warga yang belum memiliki jamban. Tujuannya agar warga bisa hidup sehat dan kami sebagai Babinsa memang sudah merupakan kewajiban kami untuk membantu masyarakat,” jelasnya

Danramil 0826/06 Pademawu Kapten Inf Sumarno menyampaikan, kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Dikatakan, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban

“Kami berharap dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” tutur Kapten Inf Sumarno.

Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik untuk menjaga Keutuhan NKRI. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.