Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, Ach Faisol

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 mendatang di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 9 miliar.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ahmad Faisol. Menurutnya, rencana anggaran sebesar itu untuk dana pelaksanaan di 90 desa yang tersebar di semua kecamatan.

“Jumlahnya sekitar 90 desa yang akan ikut Pilkades serentak. Untuk anggarannya (pilkades tahun 2019) kurang lebih sekitar 9 miliar,” katanya, Rabu (21/11/2018).

Namun Faisol, belum memastikan kapan pelaksanaan pilkades tersebut, termasuk bulan dan tanggalnya. Pria berkumis itu beralasan masih menunggu ketentuan lebih lanjut.

“Sampai sekarang belum jelas (bulan pelaksanaan pilkades). Kami berharap, pelaksanaan pilkades nanti berjalan baik sesuai dengan keinginan kita bersama,” pungkas Faisol.

Sementara Wakil Katua Komisi I DPRD Pamekasan, Dul Haq meminta, Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pelaksanaan pilkades serentak agar menyiapkan semaksimal mungkin. Dia menyatakan, kebutuhan dan keamanan harus direncanakan dengan matang.

“Wajib dipersiapkan jauh-jauh hari. Mengingat pesta domokrasi itu sangat sensitif maka lakukan pendekatan dengan banyak tokoh di daerah itu agar pelaksanaannya sukses,” katanya singkat.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.