KH Kholilurrahman saat melapor di Mapolres Pamekasan. Foto : facebook

Pamekasan, (Media Madura) – Mantan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur KH Kholilurrahman yang juga Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Madura, melaporkan sebuah akun facebook karena merasa dirugikan ke Mapolres setempat, Rabu (21/1/2018) siang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Pamekasan, Abdullah Ibrahim, yang mendampingi pelaporan tersebut mengatakan, akun facebook yang dilaporkan itu salah satunya atas nama Rico Tara.

Akun facebook ini memposting sebuah gambar alat peraga kampaye dengan mengubah nama dari Dr KH Kholilurrahman menjadi Dr Hasbulla, MMA. Hal itu dinilai sudah di luar kewajaran, sebab KH Kholilurrahman sudah ditetapkan oleh KPU sebagai Caleg nomor urut 2.

“Saya sebagai ketua DPD (NasDem) mendampingi beliau lapor ke Polres terkait pencemaran nama baik. Kenapa kami mepalorkan, karena ini sangat merugikan bagi Kiai Kholilurrahman. Dengan perubahan atribut yang sudah resmi dari KPU itu bagian dari sebuah pelecehan,” kata pria yang akrab disapa Ra Dulla ini.

Ra Dulla yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, sebagai ketua partai ia akan terus mendampingi kadernya itu hingga kasus penyebaran hoax di media sosial ini selesai.

“Harapannya agar ada efek jera dan tidak ada lagi yang menyebar hoax dan mencemarkan nama baik seorang tokoh di media sosial,” katanya.

Saat melaporkan kasus ini ke Mapolres setempat, KH Kholilurrahman juga didampingi Sekretaris DPD NasDem Ribut Herwindo, Hairil Utama sebagai pengacaranya dan beberapa simpatisannya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Diah PS mengaku belum mengetahui secara detail laporan pencemaran nama baik oleh mantan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Berkas laporannya masih di SPKT, masih dicek dulu detailnya, tapi yang namanya laporan pasti akan ditindak lanjuti,” katanya singkat.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.