Raphael Maitimo merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang,

Media Madura – Madura United akan menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada 26 November mendatang.

Namun, jelang duel tersebut, kabar kurang menyenangkan justru datang dari kubu tuan rumah. Pasalnya, sejumlah pemain penting mereka terancam absen dalam laga krusial tersebut.

Milad Zeneyedpour dan Mamadou Samassa kemungkinan besar melewatkan laga tersebut karena dikabarkan mengalami cedera.

Sementara pemain lain yang dipastikan absen saat menjamu PSIS adalah Zah Rahan Krangar dan Guntur Ariyadi. Mereka berdua terkena akumulasi kartu kuning.

Jauh sebelum itu, sudah ada Greg Nwokolo yang dibekap cedera dan belum ada kabar mengenai kondisi kesahatannya. Ditambah, Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier yang belum kembali dari timnas Indonesia.

Tentu ketiadaan sejumlah pemain utama menjadi masalah tersendiri bagi performa skuad Laskar Sape Kerrab. Apalagi, penampilan PSIS Semarang sedang on fire.

Kendati demikian, Pelatih Madura United Gomes de Oliviera menyebut kehilangan sejumlah pemain andalan tidak mengganggu performa tim. Ia merasa timnya sudah siap tempur guna mengamankan tiga poin di kandang.

“Meskipun kita kehilangan beberapa pemain, kita harus maksimalkan pemain yang ada. Kita masih punya waktu, untuk tampil fight lagi. Untuk bisa menang di kandang. Kita tidak boleh gagal lagi di kandang sendiri,” katanya.

Gomes juga mengungkapkan bila masih ada waktu cukup panjang untuk memantau kondisi pemain yang cedera. Diharapkan, pemain dalam kondisi fit sebelum laga kontra Gilang Ginarsa dan kawan-kawan.

“Masih ada 5 hari untuk mereka kembalikan kondisinya, kita lihat bagaimana mereka di pertandingan nanti lawan PSIS Semarang,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Lanjut Gomes, saat ini dirinya sedang mencoba menjajal pemain di posisi berbeda pada sesi latihan. Upaya ini dilakukan Gomes guna meminimalkan dampak menurunnya performa tim akibat absennya beberapa pemain saat meladeni PSIS.

“Kita harus coba beberapa pemain di posisi berbeda. Yang terbaik akan bermain,” pungkas Gomes.

Madura United wajib menang kontra PSIS. Catatannya, jika Fabiano Beltrame dan kolega meraih tiga poin pada laga ini, otomatis selamat dari zona degradasi. Bahkan, tidak bergantung dengan pertandingan tim lain.

Saat ini, Madura United mengantongi 44 poin di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1. Klub kebanggaan warga Pulau Garam ini masih menyisakan tiga pertandingan sisa termasuk melawan PSIS Semarang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.