Sampang, (Media Madura) – Tidak banyak yang tahu, di lokasi wisata pantai Camplong, yang berada di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terdapat puluhan perahu khusus pengunjung pantai ini.

Perahu-perahu tersebut berjajar di sepanjang pantai, disediakan bagi pengunjung yang ingin mencoba berkeliling di sekitar pantai dan berfoto di dermaga yang letaknya tidak jauh dari pantai ini.

Salah satu pemilik perahu Saniman menuturkan, tarif untuk bisa naik kapal di lokasi ini cukup murah, yakni Rp 5000 untuk saru orang penumpang.

“Tarifnya cuma Rp 5000 mas, itu untuk satu orang,” katanya saat ditemui di lokasi wisata pantai ini. Minggu (19/11/2018) siang.

Dengan tarif tersebut, pengunjung akan dibawa berkeliling di sekitar perairan pantai Camplong. Bahkan bisa menaiki dermaga dan berfoto sepuasnya.

Tetapi, kata Saniman, belakangan ini sudah jarang wisatawan yang mau menaiki perahunya, meskipun pada hari-hari libur. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu hanya beberapa saja yang ingin memakai jasanya.

“Saya sudah coba tawarkan kepada pengunjung, tetapi belum ada yang mau, sejak pagi tadi sampai sesiang ini,” keluhnya.

Saniman tidak patah arang dan terus menawarkan jasanya kepada pengunjung yang memadati pantai ini, meskipun kerap ditolak dan harus melawan teriknya matahari.

“Yang lumayan itu kalau hari-hari besar mas, seperti libur hari raya idul fitri dan idul adha. Pasti kalau hari libur itu banyak yang mau mau naik perahu saya,” urainya.

Pada libur hari raya, kata dia, dalam sehari bisa mendapatkan uang hingga Rp 500 ribu dalam sehari. Tetapi, pada hari-hari biasa ia dan relan-rekannya kadang harus pulang dengan tangan hampa.

“Kalau gak ada yang mau naik, ya kita pulang gak bawa uang mas,” pungkasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.