Pamekasan, (Media Madura) –  Askab PSSI Pamekasan menggelar kursus Pelatihan Lisensi D, Sport 4 Development 2018. Program ini digelar sejak 12 November 2018 lalu dan ditutup pada hari ini. Minggu (18/11/2018) sore.

Dalam penutupannya, digelar Festival Filanesia yang dipusatkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Kegiatan ini mengusung tema “Partnership Sport for Development Sepakbola Pembinaan Karakter”. Lima klub internal Askab PSSI Pamekasan mengikuti festival filanesia ini, yakni PSHW, Pesad, Lagasota, Binaul FC dan PS Rio.

Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto mengatakan, kegiatan tersebut telah digelar sejak 12 November lalu. Sejumlah guru ikut dalam pelatihan ini. Dan kegiatan tersebut ditutup dengan festival Filanesia.

“Festival Filanesia ini merupakan rangkaian penutup dari program kursus kepelatihan lisensi D bagi para guru sekolah dasar di Pamekasan,” katanya.

Para peserta yang merupakan guru dari berbagai lembaga pendidikan ini diberi pelatihan berbagai materi yang disampaikan langsung oleh pelatih profesional yakni Ade Iwan Setiawan bersama sang Asisten Marwal Iskandar.

“Diharapkan para guru nantinya bisa mempraktekkan secara langsung hasil materi yang mereka dapatkan kursus kepelatihan ini,” harapnya.

Johan berharap agar kedepan program kepelatihan ini terus digelar agar muncul sepak vola di Kabupaten Pamekasan terus mengalami kemajuan dan melahirkan pesepak bola profesional.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.