Bupati Sumenep, A. Busyro Karim saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke-73 dan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-53 Provinsi Jawa Timur tahun 2018.

Sumenep, (Media Madura) – Sekitar 55 ribu guru se-Jawa Timur menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke-73 dan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-53 Provinsi Jawa Timur tahun 2018 di Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengajak guru yang menghadiri peringatan HGN untuk bisa menikmati sejumlah objek wisata di Kabupaten paling timur di Madura itu. 

Diantaranya, bupati mengajak guru ke Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek, pulau itu memiliki kandungan oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania, sehingga sangat cocok untuk kesehatan. 

“Harapan saya, para guru jangan dulu pulang, jika belum menikmati destinasi wisata kesehatan di Pulau Oksigen Giliyang termasuk juga wisata lainnya baik sejarah, kuliner dan alamnya,” ujar Busyro di hadapan ribuan guru yang hadir memadati Stadion A.Yani, Sabtu (17/11).

Bupati menyampaikan, Sumenep memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya, mengingat Kabupaten berjuluk Kota Keris ini memiliki 126 pulau, dan tentu juga memiliki kekayaan objek wisata.

“Setengah bulan lalu, Kabupaten Sumenep sukses menggelar FKMA yang dihadiri para raja, sultan dan pangeran se-ASEAN yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Jadi, silahkan para guru selama berada di Sumenep untuk menikmati sajian wisata kami,” imbuh suami Nurfitriana ini.

Untuk diketahui, puncak Hari Guru Nasional dan Hari Aksara Internasional Kabupaten Sumenep tahun 2018 di pusatkan di Stadion A. Yani Sumenep dengan menampilkan beragam seni dan budaya masyarakat Sumenep, seperti Tari Muang Sangkal, Topeng Dalang dan Tari Masyarakat Pesisir.

Serangkaian kegiatan juga digelar, antara lain yakni, Pameran Hari Aksara Internasional Provinsi Jawa Timur serta Simposium dan Pameran Pendidikan Kabupaten Sumenep di GOR A. Yani sejak tanggal 16 hingga 17 November 2018.

Hadir pada pembukaan itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Ketua Umum PGRI, Unifah Rasyidin, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, sejumlah pejabat dan puluhan ribu guru dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.