Aksi panggung Mulan Jameela dan artis lain dalam acara Songenep Jazz Sensation.

Sumenep, (Media Madura) – Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PUPRKP) dan Cipta Karya, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses mengelar even bertajuk Songenep Jazz Sensation 2018, Jumat (16/11/2018) malam. 

Ribuan penonton nampak antusias menyaksikan penampilan dua artis ibu kota, Mulan Jameela dan Iga Mawarni di depan GNI Sumenep, Jl. dr. Soetomo, atau sisi timur taman bunga (TB). 

Selain itu, artis lain yang turut meramaikan even tersebut, Desy dari Surabaya bersama Big Brotherz Band tak kalah memukau dengan lagu-lagu jazz yang mereka bawakan. 

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan aspirasi atas terselenggaranya kegiatan spektakuler tersebut.

“Kegiatan ini, sebagai upaya menunjang agenda besar visit Sumenep 2018, dimana acara hiburan ini diharap dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep ini,” katanya.

Disamping itu, usia ke 749 tahun ini, Kabupaten Sumenep akan terus berbenah untuk menjadikan Kabupaten yang nyaman, aman dan indah. 

Hal itu diwujudkan dengan pemugaran Taman Bunga serta pemindahan pedagang kaki lima (PKL), sehingga masyarakat yang ingin berolah raga di pagi hari maupun car free day saat weekend bisa nyaman.

“Ini upaya kami, dalam menata kota dan membangun desa, makanya tampilan TB sudah jauh lebih bagus dan indah dari sebelumnya,” tegas Fauzi.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PUPRKP) dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Iriyanto menjelaskan, even tersebut juga merupakan rangkaian memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke 749 dan Visit Sumenep 2018.

“Dua acara ini (Jazz dan Kejurda Slalom) sama-sama memiliki komunitas. Tujuannya, agar para komunitas dari berbagai kota di Indonesia itu datang dan lebih mengenal tentang potensi Sumenep,” terangnya.

Bambang berharap, dua even dalam kemasan Sumenep Spektakuler itu mendapat dukungan dari semua pihak, karena juga berdampak pada perekonomian warga Sumenep.

“Ini salah satu upaya yang kami lakukan. Jadi, ayo tunjukkan bahwa kita tuan rumah yang ramah dan memiliki potensi yang dapat dinikmati oleh masyarakat luar. Targetnya, Sumenep menjadi tujuan wisata mereka,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.