Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang berpose bersama usai menerima piala penghargaan kategori Ormas dan Kepemudaan dalam pameran pembangunan tahun 2018, Kamis (15/11/2018) malam. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Karang Taruna Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih juara 1 stand terbaik untuk kategori Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Kepemudaan pada kegiatan pameran pembangunan Kabupaten Sampang tahun 2018 di lapangan Wijaya Kusuma, Kamis (15/11/2018) malam.

“Alhamdulilah, rasa syukur kami karena sudah menjadi juara satu, ini membuktikan bahwa Katar Kabupaten Sampang mampu menampilkan inovasi terbaik dalam pameran pembangunan tahun ini,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh Jakfar.

Jakfar mengatakan, pada pameran pembangunan 2018 yang digelar selama sepekan, Karang Taruna telah menampilkan sejumlah kerajinan tangan pemuda-pemudi Sampang. Meliputi, makanan dan minuman, miniatur kapal pesisir, tempat tisu kerang. Termasuk, jamu herbal yang hasil karya Karang Taruna Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan.

Dirinya berharap, kedepan pameran pembangunan bisa terlaksana setiap tahunnya. Hal ini untuk mendongkrak perekonomiam masyarakat khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan para pemuda Kabupaten Sampang.

“Semua pasti merasakan manfaat yang besar dengan pameran pembangunan, apalagi bagi pelaku usaha untuk terus berinovasi dan kreatif mewujudkan kemandirian pemuda,” ungkapnya.

Dalam pameran itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santoso mewakili Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto menyerahkan secara langsung piala dan penghargaan dalam puncak penutupan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta, melalui event ini salah satu kanal indikator pembangunan daerah menuju pembangunan ekonomi luas, mudah-mudahan tahun depan lebih semarak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemenang stand terbaik kategori Ormas dan Kepemudaan, diraih juara I Katar Kabupaten Sampang, juara II Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cangkir Soda Kecamatan Pengarengan, dan juara III KIM Tunas Muda Kecamatan Camplong.

Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimenangkan juara I oleh Dispendukcapil, juara II Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, juara III Dinas Pendidikan.

Sedangkan, kategori Kecamatan diraih juara I Kecamatan Ketapang, juara II Kedungdung, dan juara III Tambelangan.

Kemudian, kategori BUMN, BUMD, dan lembaga vertikal diraih juara I Bank Jatim, juara II BRI, dan juara III Badan Pusat Statistik (BPS).

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.