Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Hari Siswo saat diwawancarai di kantornya

Pamekasan, (Media Madura) – Polres Pamekasan belum bisa mengungkap pelaku pencuri uang Rp 47 juta dalam jok motor yang sedang diparkir.

Peristiwa itu terjadi Selasa (13/11) sore saat pengendaranya sedang makan bakso di Jalan Balai Kambang Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Hari Siswo mengatakan kalau dirinya sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta telah memeriksa beberapa saksi termasuk korban.

“Pengakuan korban Jam 13.00 dia berangkat ke Bank BRI untuk mengambil uang. Setelah itu dia keluar dari bank dengan membawa uang yang dibungkus menggunakan plastik dan dimasukkan dalam bawah Jok sepedanya. Habis itu dia pulang dan mampir dulu di warung bakso. Setelah mau pulang tahu-tahu jok sepedanya sudah rusak dan uangnya sudah hilang,” terang Hari Siswo, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya kasus tersebut masih dalam penyelidikan, pihaknya juga mendatangi Kantor BRI untuk melihat kronologi korban saat berada di bank melalui CCTV.

“Saat kami lihat dari CCTV benar korban jam 13.00 memang ada di Kantor BRI untuk mengambil uang habis itu pulang. Nah ketika kita introgasi di TKP ada CCTV namun menghadap ke bawah sehingga pelaku tidak terekam saat melakukan aksinya,” ucapnya.

Mantan Polairut Polres Sampang ini menjelaskan waktu kejadian memang ada yang melihat, namun karena tidak tahu jadi dibiarkan saja.

“Kami mengimbau pada semua masyarakat untuk berhati-hati lagi kalau mau taruh barang-barang berharga dalam bawah jok sepeda,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.