Operasi zebra semeru 2018 di Jalan Panglima Sudirman Kota Sampang. (Ist for MM).

Sampang, (Media Madura) – Satuan Lalu Lintas Polres Sampang menyatakan selama 14 hari penyelenggaraan Operasi Zebra Semeru, petugas sudah menilang dan menegur 1.464 pengendara. Operasi berlangsung sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Achmadi, mengatakan jumlah pelanggaran terdiri 1.295 pelanggar dilakukan tindakan tilang dan 169 pelanggar diberi teguran. Rata-rata pelanggar lalu lintas itu didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Sedangkan, pelanggarannya beragam mulai tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, menerobos lampu merah, dan melawan arah.

“Dalam operasi zebra semeru ini kita menindak terhadap 990 motor dan 305 mobil ditilang,” ungkap AKP Achmadi, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskannya, pelanggaran yang dilakukan pengemudi mobil paling banyak karena tidak menggunakan Safety Belt dan menerobos lampu merah. Kemudian tidak memiliki SIM dan menerobos markah jalan.

“Berlangsungnya operasi lalin tentu sebagai meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, pengemudi wajib menaati setiap rambu lalu lintas,” pungkasny.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.