Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Bantuan modal senilai Rp 1,25 miliar khusus pengusaha atau wirausahawan muda di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak terserap.

Kepala Bagian Perencanaan Disnakertrans Pamekasan, Muklison, mengatakan, tidak terserapnya anggaran itu lantaran kurangnya minat pemuda dalam berwirausaha.

“Anggaran tidak terserap karena tidak ada yang mengajukan proposal dan juga terkendala teknis di lapangan,” kata Muklison, Selasa (13/11/2018).

Meski sudah masuk pertengahan bulan November 2018. Disnakertrans tetap optimis akan memberikan biaya untuk pemuda yang ingin berwirausaha jika ada yang mengajukan.

“Pemuda sekarang kami tantang untuk berwirausaha. Kami siap memberikan modal bagi pemuda yang mau berwirausaha,” tegas Muklison.

Bahkan pihaknya berharap kepada pemuda di Bumi Gerbang Salam agar mempunyai gagasan wirausaha yang cemerlang sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

Sememtara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Arif Handayani, mengaku tidak mengetahui jumlah pasti warganya yang pengangguran atau tidak bekerja, dengan alasan data tersebut ada di Badan Pusat Statistik (BPS).

Namun, secara garis besar angka pengangguran di Kabupaten berslogan Gerbang Salam saat ini cukup tinggi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.