Pamekasan – Selama satu bulan lamanya sejak 15 Oktober 2018 kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 dimulai. Kegiatan ini dimulai di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Prajurit TNI, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat desa setempat telah bekerjasama dengan penuh kebersamaan.

Penutupan program ini ditandai dengan penyerahan sejumlah bantuan kepada warga desa setempat oleh Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Surabaya dan Bupati Pamekasan secara simbolis.

Kodim 0826 Pamekasan juga menggelar bazar murah, di arena lokasi penutupan bazaar tersebut. Kegiatan ini, merupakan sinergitas yang sangat positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa ini. Termasuk membantu pemerintah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah daerah yan sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Kegiatan TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an yang kala itu disebut sebagai program ABRI Masuk Desa (AMD) dan setelah dilakukan penyempurnaan dan berubah menjadi TMMD.

“Keterlibatan TNI yang ikut membangun sarana prasara dan infrastruktur wilayah sangat relevan,” ungkap Sekdes Pasanggar, Fatkurrohman.

Bazar di lokasi kegiatan ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.